fbpx

Apakah Thrifting Dilarang Pemerintah?

Thrifting, atau berburu barang bekas yang masih layak pakai, sedang populer dikalangan remaja masa kini. Biasanya mereka akan berburu barang seperti pakaian, tas, ikat pinggang, dan sepatu impor.

Kok mau beli barang bekas?

Barang thrif ini banyak diminati, karena barangnya branded dan harganya jauh lebih murah, selain itu kondisinya juga masih layak pakai.

Apakah thrifting dilarang pemerintah?

Pemerintah, sudah melarang kegiatan impor pakaian bekas masih ke Indonesia. Hal ini tercantum dalam Peraturan Menteri Perdagangan Nomor 40 Tahun 2022 tentang barang dilarang ekpor dan impor, Hal ini dikarenakan, alasan kesehatan. Menurut Direktur Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kemendag, Veri Anggrijono , pakaian bekas impor berpotensi mengandung bakteri yang nggak baik untuk tubuh manusia.  Kalian setuju gak?

Baca Juga: Ada Bantuan Dari Pemerintah, Tepat Sasaran Gak nih?

Tips sebelum memakai barang thrifting

1. Cuci Secara Terpisah dari Pakaian Lain: Untuk menghindarkan bakteri dan kuman menyebar ke pakaian lain.

2. Rendam dalam Air Panas (Bukan yang Mendidih): Lakukan Hal ini selama berjam-jam dengan menambahkan detergen atau desinfektan bubuk.

3. Cuci Ulang: Jika setelah dicuci masih belum cukup bersih, silakan cuci kembali.
4. Setrika dengan Suhu Cukup Tinggi: Hal ini diharapkan bisa membunuh kuman-kuman yang ada di pakaian

Siap menghadapi Pajak digital tahun 2022

Ditjen pajak semakin dekat dengan kita (wajib pajak) bukan dekat secara fisik tapi dekat secara data. DJP akan sangat mudah untuk mendapatkan data kita dengan adanya big data pajak, dan lainnya.

Maka, dalam menghadapi pajak era digital ini kita harus paham tentang perpajakan yang sedang kita jalani. Ada banyak kemudahan dalam memperlajari perpajakan salah satunya: Smart Tax Education.

Demi kemudahan dalam mempelajari perpajakan, Smart Tax Education akan memberikan pembelajaran perpajakan, secara online dan sangat mudah untuk dipahami. Smart Tax Education adalah  solusi perpajakan era digital,  untuk anda para pengusaha, bisnis owner, dan lainnya

Urusan pajak menjadi lebih mudah

Bukan hanya kemudahan, bisnis best friend siap membantu sahabat bbf dalam urusan perpajakan. Bersama kami, sahabat tidak perlu khawatir memikirkan urusan perpajakan,serahkan semuanya kepada kami, dan sahabat tetap bisa fokus dalam membangun bisnis Sehingga sahabat bisa  mengehmat waktu dan tenaga untuk mengurus perusahaan.

Untuk akses lainnya bisa kunjungi melalui Instagram: @bisnisbestfriend

Bagikan artikel ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *