fbpx
Pajak dalam sepekan

Pajak Dalam Sepekan

Rangkuman Pajak Dalam Sepekan

Rangkuman Pajak Dalam Sepekan | Apa yang terjadi dalam sepekan ini dalam dunia pajak? ada hal menarik apa yang bisa kita simak

PKP Gak Perlu Minta NSFP, Karena Bakalan Jadi Otomatis

Untuk pengusaha kena pajak (PKP) gak perlu lagi buat ngajuin nomor seri faktur pajak (NSFP) ke kantor pelayanan pajak (KPP). Kenapa?

Karena NSFP kedepannya bakal di generate secara otomatis ketika PKP bikin faktur pajak. Tapi hal ini bakalan berlaku ketika pembatuan system inti administrasi perpajakan atau core tax system administration system (CTAS) berlaku secara penuh.

Baca artikel selengkapnya di sini

Yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Konsultan Pajak di Bandung

Konsultan pajak Bandung adalah profesional yang memiliki pengetahuan dan keterampilan khusus dalam bidang perpajakan. Mereka memberikan saran dan bantuan kepada individu atau bisnis mengenai berbagai aspek perpajakan. Tugas dan tanggung jawab seorang konsultan pajak mencakup berbagai hal, mulai dari pemahaman dan pematuhan terhadap undang-undang dan regulasi pajak, perencanaan kewajiban pajak, hingga persiapan dan pengajuan pengembalian pajak.

Baca artikel selengkapnya di sini

Dengan Adanya CTAS Format SPT Tahunan Bakal Berubah

Dengan adanya coretax administration system (CTAS), urutan pengisian SPT, PPh badan dan SPT Tahunan PPh orang pribadi bakalan berubah.

Kalau kata Penyuluh Pajak Ahli Pertama Ditjen Pajak (DJP) Annga Sukma Dhaniswara bilang: “pengisian SPT akan dimulai dari SPT induk dengan menjawab pertanyaan. Terus, pengisian SPT lanjut ke lampiran yang dipersyaratkan sesuai dengan jawaban wajib pajak”.

Resign Pertangan tahun Masih Dapat Bukti potong 1721-A1?

Dan jawabannya adalah: pegawai tersebut yang berhenti bekerja pada pertengahan tahun, tetap mendapatkan bukti potong (bupot) PPh Pasal 21 formulit 1721-A1.

Sesuai dengan aturan PER-2/PJ/2024, bukti potong Pasal 21 formulir 1721-A1 tetap diberikan kepada penerima penghasilan paling lama 1 bulan setelah masa pajak terakhir.

Misalnya, Kamu berhenti bekerja pada akhir Januari. Berarti nati kamu bakalan nerima bukti potong 1721-A1 pada akhir Februari.

Apa fungsi formulir 1721-A1

Ketika kamu dapat formulir 1721-A1, kamu bisa cek kemungkinan adanya kelebihan pemotongan PPh. Dengan begitu, pemotong pajak dan pemberi kerja bisa menentukan langkah lanjutan, terutama ketika mau melaporkan SPT, tapi ada kelebihan pemotongan.

Urusan pajak menjadi lebih mudah

Bukan hanya kemudahan, bisnis best friend siap membantu sahabat bbf dalam urusan perpajakan. Bersama kami, sahabat tidak perlu khawatir memikirkan urusan perpajakan,serahkan semuanya kepada kami, dan sahabat tetap bisa fokus dalam membangun bisnis Sehingga sahabat bisa  mengehmat waktu dan tenaga untuk mengurus perusahaan.

Untuk akses lainnya bisa kunjungi melalui Instagram: @bisnisbestfriend atau bisa juga kunjungi tiktok kami bisnisbestfriend

Jangan ragu untuk menghubungi kami hari ini untuk mendapatkan konsultasi gratis! Klik tombol di sini atau hubungi kami di +62 821-2833-3701 untuk memulai. Jangan biarkan pajak menjadi beban, biarkan kami membantumu!

Bagikan artikel ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *